Pelajar SLTP di Pasbar Terima Sosialisasi P4GN dari Kodim 0305/Pasaman

"kegiatan sosialisasi bahaya narkoba pada kawula muda merupakan jurus paling ampuh bagi pihak terkait dalam meminimalisir peredaran gelap narkoba khususnya di Kabupaten Pasaman Barat"
(Istimewa)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0305/Pasaman Mayor Czi Anton Herdianto ditunjuk sebagai narasumber dalam sosialisasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 300 orang siswa-siswi SLTP se Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis 24 Agustus 2017.

“Kita ditunjuk sebagai narasumber dalam sosialisasi program P4GN ini. Dalam hal ini, kita mengangkat tema peran aktif GPB-AN menuju masyarakat sehat dan bersih dari Narkoba,” kata Pabung Kodim 0305/Pasaman, Mayor Czi Anton Herdianto, Kamis 25 Agustus 2017.

Ia mengatakan, sosialisasi P4GN ini sangat baik dilaksanakan untuk siswa SLTP dan SLTA sederajat, sebab sasaran peredaran gelap narkoba ini cenderung kepada generasi muda di usia sekolah tingkat SLTP dan SLTA sederajat.

“para pelajar umumnya ditingkat SLTP dan SLTA merupakan remaja yang sangat labil, sehingga menjadi target utama bagi para pengedar barang haram tersebut. Tidak sedikit para remaja yang terjerumus oleh yang namanya Narkoba itu,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba pada kawula muda merupakan jurus paling ampuh bagi pihak terkait dalam meminimalisir peredaran gelap narkoba khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

“Siswa-siswi sekolah merupakan salah satu wadah sosial yang mendidik generasi penerus bangsa untuk menjauhi narkoba. Apapun itu bentuknya, sekali mencoba, maka hari itu adalah hari terburuk bagi kehidupan para remaja. Kalau sudah kecanduan, siswa tidak lagi memikirkan sekolah, yang ada di kepalanya bagaimana mencari uang untuk membeli narkoba,” ... Baca halaman selanjutnya