Melalui DAK 2018, Pemkab Pasaman Bangun Jalan dengan Biaya Rp18,1 Miliar

"ana DAK 2018 tersebut akan digunakan untuk pembangunan lima mega proyek di Pasaman"
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis berdialog dengan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pasaman saat peninjau pekerjaan jalan (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman tahun 2018 ini mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp18.166.000.000. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan pembangunan dan peningkatan ruas jalan di Pasaman.

"Belasan Miliar dana DAK dari pusat tersebut terletak pada kegiatan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang," kata Kepala Bidang Mina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pasaman, Novri Indra pada KLIKPOSITIF, Rabu 17 Januari 2018.

Menurut Novri Indra, dana DAK 2018 tersebut akan digunakan untuk pembangunan lima mega proyek di Pasaman. Pertama untuk pemeliharaan jalan ruas Petok-Tapus dengan panjang 6 Kilometer dengan pagu dana Rp5,6 Miliar.

Kemudian, peningkatan jalan Simpang Andilan menuju Simpang Dingin Kecamatan Duo Koto sepanjang 5 Kilometer dengan dana Rp4,2 Miliar. Peningkatan jalan pasar Benteng Kecamatan Lubuk Sikaping sepanjang 4 Kilometer dengan dana Rp4,8 Miliar.

Tidak hanya itu saja, jelas Novri Indra, termasuk untuk peningkatan ruas jalan di Malampah menjuju Durian Gunjo Kecamatan Tigo Nagari sepanjang 2 Kilometer dengan dana Rp2,2 Miliar.

Terakhir, peningkatan ruas jalan pasar Ladang Panjang Tarantang Tunggang dengan panjang 1,5 Kilometer dengan dana Rp1,2 Miliar.

"Diperkirakan, pekerjaan akan dimulai paling lambat awal Maret 2018 sudah tender. Saat ini kita sedang mempersiapkan perencanaan dan Februari ini sudah siap ditender. Sehingga Maret sudah bisa mulai kerja" tutupnya.

[Man St Pambangun]