Kota Solok Buka Lowongan Kerja, Berminat? Ini Syaratnya

"Sebanyak tiga formasi programmer ini diperuntukkan bagi lulusan D3/S1 jurusan sistem informatika, manajemen informatika, teknik informatika, sistem komputer, teknik komputer, ilmu komputer, serta sistem dan teknologi informasi."
Ilustrasi (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Mengawali tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Solok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Solok membuka kesempatan bagi putra-putri Kota Solok dan daerah lainnya untuk bergabung sebagai tenaga programmer.

Sebanyak tiga formasi programmer ini diperuntukkan bagi lulusan D3/S1 jurusan sistem informatika, manajemen informatika, teknik informatika, sistem komputer, teknik komputer, ilmu komputer, serta sistem dan teknologi informasi.

Sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Solok, rekrutmen telah mulai dibuka sejak tanggal 17 Januari sampai 28 Januari 2018. Setiap pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif dan nomor Handphone untuk mengikuti proses rekrutmen tenaga programmer.

Setiap Pelamar bisa mengirimkan berkas lamaran melalui alamat email : pansel.kominfo@solokkota.go.id. Calon kandidat tenaga programmer akan melewati 4 tahapan seleksi yaitu : seleksi administrasi, tes kemampuan dasar, tes kompetensi bidang, dan wawancara. Berikut persyaratannya ;

A. Umum
1. Warga Negara Republik Indonesia
2. Berusia maksimal 35 tahun per 1 Januari 2018
3. IPK minimal 3,00
4. Mempunyai pendidikan, kecakapan dan keahlian yang dibutuhkan
5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
6. Tidak pernah diberhentikan secara hormat sebagai atau tidak atas permintaan sendiri atau secara tidak hormat sebagai PNS, TNI, Polri, atau diberhentikan secara tidak hormat sebagai pegawai swasta (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
7. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, TNI, Polri (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
8. Bukan pengurus atau anggota partai politik (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
9. Berkelakuan baik uang dibuktikan dengan SKCK (Asli, dilampirkan setelah lulus).
10. ... Baca halaman selanjutnya