Jumat Bersih Menuju Kota Solok 'Berdasi', Wawako Sambangi Kelurahan VI Suku

"Kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih harus terus kita tanamkan"
Wawako Solok, Reinier berkunjung ke Masjid At-Tauhid Kelurahan VI Suku (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Mewujudkan lingkungan masyarakat Kota Solok yang Bersih, Indah, Sehat dan Berseri (Berdasi), Pemerintah Kota (Pemko) Solok mengajak segenap jajaran dan masyarakat untuk menggalakkan gerakan Jumat bersih.

"Menciptakan lingkungan yang 'Berdasi' harus dimulai dari diri dan lingkungan keluarga. Kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih harus terus kita tanamkan," ungkap Wawako Solok, Reinier saat Goro bersama masyarakat di kelurahan VI Suku, Jumat 19 Januari 2018.

Pada kesempatan itu, Wawako juga melakukan peninjauan lansung terhadap sejumlah fasilitas umum yang perlu dibenahi dalam mewujudkan lingkungan yang 'Berdasi'. Reinier juga tak ketinggalan berdiskusi dengan masyarakat

Melalui gerakan Jumat bersih dan Gotong Royong, selain tercipta lingkungan yang nyaman dan bersih juga diharapkan dapat membangun kebersamaan dan silahturrahmi sesama masyarakat. Membangun rasa memiliki dalam menjaga lingkungan.

Sarana ibadah pun tak luput dari perhatian Reinier. Masjid At-Tauhid yang menjadi pusat peribadatan masyarakat di Kelurahan VI Suku masih perlu peningkatan dan pengembangan sehingga nyaman dan elok untuk sarana ibadah bagi masyarakat.

Kepada Wawako, Pengurus Masjid dan masyarakat mengungkapkan harapannya untuk mendirikan sebuah Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan Taman Pendidikan Alquran (TPA), dengan memanfaatkan areal dibawah bangunan Masjid yang masih kosong.

"Semua unsur pengurus Masjid At-Tauhid dan masyarakat akan terus berupaya mencetuskan program untuk mendorong geliat kegiatan keagamaan di Kelurahan VI Suku, baik kegiatan ibadah hingga menimba ilmu agama, semuanya kita mulai dari masjid," sebut Ketua pengurus Masjid At-Tauhid, Doni ... Baca halaman selanjutnya