Kota Solok Kembali Raih Predikat B pada LHE-SAKIP dari Kemenpan-RB

"Hasil yang dicapai saat ini, memberikan pesan bahwa masih banyak yang harus dikerjakan dan diperbaiki dalam sistim Pemko Solok"
Wawako Reinier menerima penghargaan dari Menpan-RB, Asman Abnur di hotel Radisson, Batam (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali berhasil meraih penghargaan dibidang penerapan Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Penghargaan itu diberikan pihak Kemenpan-RB setelah kota Solok berhasil meraih predikat 'B' atau kategori Baik dalam Laporan Hasil Evaluasi SAKIP tahun 2017.

Penghargaan Nasional yang diperoleh Kota Solok di awal tahun 2018 ini, diterima lansung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Kamis 25 Januari 2018 di hotel Radisson, Batam.

Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP tahun 2017 tersebut, meliputi Pemerintah Kabupaten/Kota yang masuk dalam wilayah I (satu), diantaranya Kabupaten/Kota di kepulauan Sumatra, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Wawako Solok, Reinier, usai menerima penghargaan dari Menpan-RB mengaku sangat bersyukur dengan raihan yang kembali dicapai oleh Pemko Solok, meskipun hanya meraih predikat yang sama dengan tahun 2016 silam.

"Terimakasih kepada jajaran di lingkungan Pemko Solok, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja dengan baik, sehingga predikat B LHE-SAKIP bisa dipertahankan," sebut Reinier.

Meskipun hasil ini sama dengan tahun sebelumnya, namun raihan ini patut disyukuri. Dan mestinya menjadi cambuk untuk bekerja lebih baik kedepannya. Masing-masing OPD harus menjunjung tinggi komitmen mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

Reinier berharap, LHE-SAKIP Kota Solok tahun depan dapat ditingkatkan ke kategori yang lebih baik yakni 'BB' bahkan predikat 'A'. Hasil yang dicapai saat ini, memberikan pesan bahwa masih banyak yang harus dikerjakan dan diperbaiki dalam sistim ... Baca halaman selanjutnya