Ciptakan Lingkungan Bersih, Wawako Solok Goro Bersama Masyarakat Tanjung Paku

"Wawako juga tampak turun ke kali membersihkan sampah dan dahan pohon yang mencemari kali."
Wawako Solok, Reinier ikut Goro bersama di Kelurahan Tanjung Paku. (ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF –  Wakil Walikota Solok, Reinier ikut turun bersama masyarakat, TNI-Polri dan pihak terkait lainnya Goro bersama membersihkan lingkungan pemukiman warga di kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan, Jumat pagi, (2/2).

Bahkan, tanpa rasa canggung, Wawako juga tampak turun ke kali membersihkan sampah dan dahan pohon yang mencemari kali. Semangat menciptakan lingkungan yang Bersih, Indah, Sehat dan Berseri (Berdasi) yang dicanangkan Pemko Solok.

"Menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan pemukiman menjadi bagian dari tanggungjawab kita bersama, kita harus senantiasa peduli," ungkap Reinier disela-sela goro bersama masyarakat.

Jumat Bersih yang dicanangkan Pemerintah Kota Solok juga dalam momentum menanamkan kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat ditengah-tengah masyarakat. Disinilah peran pemerintah daerah dalam memotivasi dan memfasilitasi masyarakat.

Momentum itu juga dimanfaatkan Wawako untuk bersosialisasi lansung dan menyerap aspirasi masyarakat. Dalam artian Memangkas jarak antara pemerintah daerah dan pihak terkait dengan masyarakat.

Selain itu, Budaya Gotong Royong mesti harus dipertahankan, ditengah semakin tingginya pengaruh hidup individualis, saat ini cenderung sibuk dengan urusan sendiri-sendiri. Dengan Goro, secara tidak lansung silahturrahmi sesama masyarakat semakin terjalin erat.

"Rasa memiliki dan saling peduli terhadap lingkungan dan sesama masyarakat harus dipertahankan. Searah dengan semangat dan filosofi yang terkandung dalam budaya Gotong Royong," jelas Reinier.

Melalui lingkungan yang bersih, sebut Reinier, juga akan mendorong peningkatan derajat kesehatan ... Baca halaman selanjutnya