Kunjungi Ponpes Al-Mumtaz, Mendikbud Apresiasi Pengembangan Pendidikan di Kota Solok

"Kota Solok mendapat perhatian dan kunjungan dari Presiden beserta Mentri, ini merupakan momentum untuk lebih memperkenalkan segenap potensi Kota Solok"
Wako Solok Zul Elfian mendampingi Mendikbud Muhadjir Effendi saat kunjungan ke Ponpes Al-Mumtaz Kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kota Solok patut berbangga, selain disambangi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Kota Solok sekaligus turut dikunjungi mentri pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendi.

Dalam lawatannya bersama Presiden, Muhadjir Effendi mengunjungi sejumlah sekolah dan pondok pesantren. Salah satu Ponpes yang beruntung ditinjau lansung Mentri adalah Ponpes Al-Mumtaz Kota Solok.

Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian mengaku sangat senang dengan adanya Kunjungan presiden dan Mendikbud ke Kota Solok. Setidaknya, momen ini memberikan semangat tersendiri bagi pemerintah daerah untuk terus berbenah dalam meningkatkan pembangunan di Kota Solok.

"Kota Solok mendapat perhatian dan kunjungan dari Presiden beserta Mentri, ini merupakan momentum untuk lebih memperkenalkan segenap potensi Kota Solok," ungkap Zul Elfian ketika disinggung terkait kunjungan Presiden dan Mendikbud ke Kota Solok.

Zul Elfian berharap, kedatangan Presiden dan Mentri ke Kota Solok membawa angin segar dan perubahan dalam berbagai sektor pembangunan kedepannya, baik dibidang perekonomian, pendidikan maupun sektor potensial lainnya yang tengah dikembangkan di kota Solok.

Di sisi lain, Mendikbud Mahadjir Effendi mengaku sangat mengapresiasi pengembangan pendidikan di Kota Solok. Terutama pendidikan keagamaan yang mencerminkan semangat religius dalam menghasilkan generasi yang lebih baik.

"Di samping Pendidikan umum, Pendidikan agama sangat penting dalam menyiapkan generasi yang lebih matang dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan, dasarnya adalah pendidikan agama," sebut Muhadjir usai mengunjungi Ponpes Al-Mumtaz.

Untuk ... Baca halaman selanjutnya