Bupati Pasaman Launching Lima Program Unggulan Polres Pasaman

"Program ini diharapkan sangat mendukung visi-misi Pemda Pasaman"
Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat memberikan arahan dalam launching lima program unggulan Polres Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF- Bupati Pasaman Yusuf Lubis launching lima program unggulan Polres Pasaman, Sumatera Barat yang juga merupakan program inovatif dan kreatif.

Lima program unggulan tersebut adalah Program Tawajuh, Tali Sapilin, Tuanku Muda, Dubalang, dan terakhir Program Polisi Mitra Media dan Komunitas.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan, pihaknya sangat mendukung lima program unggulan Polres Pasaman yang baru saja di-launching.

Dengan adanya program unggulan ini tentu sangat mendukung dan sesuai dengan visi-misi Pasaman yakni sejahtera, agamis dan berbudaya.

"Kita mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Polres Pasaman yang telah berusaha menggagas inovasi kereatif tersebut. Program ini diharapkan sangat mendukung visi-misi Pemda Pasaman," sebut Yusuf Lubis.

Ia juga meminta kepada jajarannya termasuk pihak Kominfo Pasaman, Humas Pasaman, Camat dan wali nagari agar nanti mencetak sepanduk terkait lima program unggulan Polres Pasaman itu dan di pasangkan di kantor kecamatan dan nagari di Pasaman.

Sementara itu Kapolres Pasaman AKBP. Hasanuddin mengatakan lahirnya lima program unggulan yang dimiliki Polres Pasaman, ketika dirinya mempelajari adat dan latar budaya masyarakat di Pasaman.

Program ini sudah sering dirapatkan dengan seluruh jajarannya termasuk Satlantas, Satsabhara, Saintelkam, Satreskrim dan Satnarkoba.

Pengertian kelima program tersebut adalah, pertama program Tawajuh yakni program yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui pendekatan agama termasuk momentum shalat jum'at hari besar umat dan kegiatan agama lainnya.

Kedua program Tali Sapilin adalah program terpadu antara satuan yang ada di jajaran Polres Pasaman mulai dari Satsabhara, Satlantas, Satintelkam, Satreskrim, dan Satnarkoba.

"Kegiatan tali sapilin ini juga dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat ... Baca halaman selanjutnya