Kampanye Anti Korupsi, Pemko Solok Pajang Replika Tahanan KPK di Lobi Balaikota

"replika tahanan lembaga Anti rasuah itu memang sengaja dipajang di lokasi strategis komplek kantor Balaikota Solok, agar semua pejabat dan pegawai bekerja dengan baik dan propesional."
Ingatkan Pejabat, Dua Replika tahanan KPK-RI terpajang di Lobi Kantor Balaikota Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Lobi kantor Balaikota tidak hanya dimanfaatkan oleh pemerintah kota Solok sebagai outlet UMKM atau Dekranasda Corner, ruang tunggu yang saban hari ramai dilalui pegawai dan pengunjung itu juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk kampanye anti korupsi.

Setidaknya, sepasang replika pegawai yang mengenakan batik dengan balutan lengkap rompi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi pengingat bagi setiap pejabat dan pegawai yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok, termasuk Kepala dan Wakil Kepala daerah.

Menurut Wali Kota(Wako) Solok,  Zul Elfian, replika tahanan lembaga Anti rasuah itu memang sengaja dipajang di lokasi strategis komplek kantor Balaikota Solok, agar semua pejabat dan pegawai bekerja dengan baik dan propesional.

"Jangan bermimpi memakai rompi tahanan KPK-RI, untuk itu kami imbau segenap pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak main-main dengan anggaran dan keuangan daerah kalau tidak ingin terjerat korupsi," ungkap Zul Elfian, Selasa (10/4).

Untuk itu, sebut Zul Elfian, seluruh pejabat dan pegawai harus senantiasa memahami aturan atau regulasi  yang ada, itu merupakan pedoman dalam bekerja agar tak terjerat masalah hukum dikemudian hari.

"Tapi bukan berarti harus terkungkung dengan program dan kegiatan yang sudah ada saja, masing-masing OPD harus terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sepanjang tidak menyalahi aturan dan bermanfaat untuk daerah, kenapa harus takut," tegas Zul Elfian.

Terpisah, Wakil Walikota Solok mengatakan Komitmen Pemerintah kota sudah jelas, melawan segala bentuk praktek-praktek korupsi yang merugikan daerah dan masyarakat secara umum. Termasuk juga ... Baca halaman selanjutnya