Olah Menu Serba Ikan, DWP Kota Solok Gelar Pelatihan Memasak

"Ikan bisa diolah menjadi berbagai aneka panganan dan hidangan yang lezat, tinggal bagaimana cara memasaknya sehingga disukai seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak"
Didampingi Narasumber, Ibu-ibu DWP Kota Solok mempraktekkan pembuatan menu masakan ikan (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan konsumsi ikan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Solok membekali puluhan anggotanya dengan pelatihan memasak menu masakan serba ikan, Kamis (12/4) di Aula PKK Kota Solok.

Menurut ketua DWP Kota Solok, Ny. Ria Rusdianto, ikan menjadi salah satu sumber protein hewani alternatif selain daging dan telur untuk masakan keluarga. Apalagi, ikan sangat mudah didapat dan harganya cukup terjangkau bagi semua kalangan.

"Ikan bisa diolah menjadi berbagai aneka panganan dan hidangan yang lezat, tinggal bagaimana cara memasaknya sehingga disukai seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak," ungka Ria Rusdianto.

Seperti diketahui bersama, lanjutnya, Selain kaya akan protein dan vitamin, ikan memiliki kelebihan lain yang tak dimiliki oleh daging dan telur. Dalam ikan terkandung asam lemak omega 3 yang sangat membantu dalam perkembangan otak terutama bagi anak-anak.

"Dengan segala kelebihannya, Sangat dianjurkan bagi setiap keluarga untuk menkonsumsi ikan setiap hari, agar tidak bosan, maka kita siasati dengan berbagai varian menu masakan berbahan dasar ikan," sebutnya.

Ria Rusdianto juga tak ketinggalan meminta seluruh anggota DWP kota Solok untuk membudayakan makan makanan berbahan dasar ikan setiap harinya dan ikut aktif mengajak dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan.

Sementara itu, ketua penasehat DWP Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian berharap, melalui pembekalan dan pelatihan bagi anggota DWP tersebut bisa menambah berbagai referensi menu masakan dan panganan berbahan dasar ikan.

"Kebanyakan orang bosan makan masakan berbahan dasar ikan karena menunya sering ... Baca halaman selanjutnya