Ombudsman-RI Perwakilan Sumbar Nilai Pelayan Publik Kota Solok

"Inovasi sangat diperlukan untuk melakukan perbaikan dalam hal peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat"
Wali Kota Solok Zul Elfian tekankan pentingnya inovasi dalam peningkatan pelayanan publik (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Tim dari Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat melakukan penilaian lansung terhadap tingkat kepatuhan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Rabu (11/4). Kota Solok termasuk salah satu dari 6 kota/kabupaten yang dinilai Ombudsman untuk tahun 2018.

Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian yang menyambut lansung kedatangan tim Ombudsman RI Perwakilan Sumbar di ruang rapat Wako mengatakan, sebagai salah satu daerah lumbung novasi, Kota Solok terus melakukan berbagai gebrakan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat.

"Inovasi sangat diperlukan untuk melakukan perbaikan dalam hal peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat, mata rantai pelayanan yang biasanya lama dan kerap berbelit, kita dibuat se-efektif dan se-efisien mungkin," ungkap Zul Elfian didampingi Sekda Rusdianto.

Pada dasarnya, sebut Zul Elfian, tugas aparatur memanglah memberikan pelayanan maksimal untuk memudahkan masyarakat, bukan untuk mempersulit, Oleh karena itu, Pemko Solok terus melakukan perubahan-perubahan sederhana tapi berdampak nyata.

Dengan adanya penilaian lansung dari pihak Ombudsman RI perwakilan Sumbar, maka berbagai kekurangan-kekurangan yang masih ada dalam standar sistem pelanan publik di kota Solok dapat diketahui untuk diperbaiki dan ditingkatkan.

"Tentu kita harus terus melakukan evaluasi terhadap inovasi sistem pelayanan yang sudah dilakukan, sejauh mana manfaatnya dirasakan lansung oleh masyarakat, kalau masih ada ruang kekurangan akan kita perbaiki," jelasnya.

Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi mengatakan penilaian kepatuhan pelayanan publik merupakan agenda nasional. Adapun yang dinilai dari ... Baca halaman selanjutnya