Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka 0308 Pasaman Dikukuhkan

"Kami yakin dengan semangat yang dimiliki tersebut akan mampu mendorong pengurus Gerakan Pramuka lainnya untuk mengembangkan kegiatan Gerakan Pramuka di masa depan"
Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka 0308 Pasaman Dikukuhkan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSTIF - Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka 0308 Pasaman dikukuhkan Sekretaris Daerah M Saleh yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0308/Pasaman di Aula Kwarcab, Sabtu 14 April 2018 malam.

Menurut Ketua Kwarcab M Saleh, diharapkan kepengurusan Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka di Kabupaten Pasaman yang baru dikukuhkan nantinya bisa menghidupkan kegiatan Gerakan Pramuka.

“Kami yakin dengan semangat yang dimiliki tersebut akan mampu mendorong pengurus Gerakan Pramuka lainnya untuk mengembangkan kegiatan Gerakan Pramuka di masa depan.” ujarnya.

Khususnya kepada Dewan Kerja Kwartir Cabang dan Brigade Penolong Gerakan Pramuka 0308 Pasaman, untuk menjadi pribadi yang luar biasa. Karena jika hanya menjadi orang biasa saja akan tertinggal dan tidak bisa melaksanakan amanah untuk menjadi generasi unggul di masa depan.

“Pemimpin masa depan membutuhkan lahirnya generasi emas, dan adik-adik saat inilah yang harus siap menjadi pemenangnya.” sebutnya.

Jika tantangan masa depan tidak sama dengan tantangan yang dihadapi masa lalu dan saat ini. Karena itu Gerakan Pramuka memiliki tantangan menyelamatkan generasi muda dengan pendidikan karakter, bekali wawasan kebangsaan, dengan skill keterampilan yang memadai sehingga menjadi generasi yang mampu bersaing.

Dalam tubuh Pramuka terdapat satuan karya bernama Brigade Penolong. Anggota Brigade Penolong memang diproyeksikan untuk siaga penanganan bencana, tanggap darurat, maupun kondisi luar biasa yang terjadi.

"Kepada para anggota Brigade Penolong yang baru dikukuhkan kedepan bisa memahami tugas serta perannya," katanya.

[Man St Pambangun]