MTQ Nasional Tingkat Kota Solok ke-38, Kelurahan PPA Pertahankan Juara Umum

"Informasinya, Kota Solok merupakan daerah tercepat melaksanakan MTQ Nasional tingkat Kota/Kabupaten di Sumatera Barat tahun 2018"
Wali Kota Solok Zul Elfian menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ Nasional tingkat Kota Solok kepada lurah PPA Fauzan Suzazi (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kelurahan Pasir Pandan Air mati (PPA) kecamatan Tanjung Harapan berhasil keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kota Solok ke-38. Ini merupakan kali keempatnya kafilah dari kelurahan PPA berhasil menjadi yang terbaik sepanjang perhelatan MTQ Nasional tingkat Kota Solok.

Keberhasilan kafilah kelurahan PPA menjadi juara umum ditandai dengan penyerahan piala bergilir secara simbolis oleh Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian dan Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier kepada lurah PPA Fauzan Suzazi yang turut didampingi Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini.

Terkait pelaksanaan MTQ nasional tingkat kota Solok ke 38, Wako mengaku perhelatan MTQ yang diperlombakan sejak 13-16 April 2018 tersebut menjadi salah satu pelaksanaan MTQ Nasional yang terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Solok, meskipun hanya dipersiapkan dalam kurun waktu yang singkat.

"Alhamdulillah berjalan dengan sangat baik. Informasinya, Kota Solok merupakan daerah tercepat melaksanakan MTQ nasional tingkat Kota/Kabupaten di Sumatera Barat tahun 2018," sebut Zul Elfian ketika menutup secara resmi MTQ Nasional tingkat kota Solok ke 38 di komplek masjid Agung Al-Muhsinin, Senin (16/4).

Pada dasarnya, sebut pria yang akrab disapa buya ini, MTQ merupakan sebuah ajang untuk kembali membangkitkan kecintaan terhadapa Al-Quran, sebagai umat muslim, sudah semestinya kita memakmurkan rumah, tempat ibadah dengan bacaan Al-Quran.

Zul Elfian menjelaskan, Alquran dan Hadits merupakan pedoman yang wajib diikuti dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tentunya, tindak-tanduk yang dilakukan dalam kehidupan haruslah berlandaskan dua pusaka yang ditinggalkan baginda Nabi Muhammad SAW.

Semarak MTQ Nasional tingkat kota Solok ke 38 juga menjadi momentum mempersiapkan Qori dan Qoriah terbaik kota Solok jelang perhelatan MTQ Nasional tingkat Sumbar di kota Solok tahun 2019 mendatang. ... Baca halaman selanjutnya