Bantu Ekonomi Masyarakat, Pemko Solok Gelar Bazar Ramadan

"Bazar Ramadan merupakan upaya pemerintah daerah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat kurang mampu jelang lebaran"
Wawako Solok, Reinier menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Jelang akhir Ramadan 1439 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Solok menggelar pasar murah atau bazar ramadan pada 5-7 Juni 2018. Bazar Ramadan yang sedianya akan dilaksanakan di Taman Syech Kukut dialihkan ke lapangan merdeka kota Solok.

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier menjelaskan, Bazar Ramadan merupakan upaya pemerintah daerah dalam meringankan beban ekonomi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat kurang mampu jelang lebaran.

"Biasanya jelang lebaran, kebutuhan akan sembako meningkat dan cenderung beresiko harganya juga naik, Bazar Ramadan juga untuk menjaga stabiliasi harga sembako di pasaran," ungkap Reinier saat membuka Bazar di Lapangan Merdeka kota Solok, Selasa (5/6).

Bazar Ramadan yang sudah menjadi agenda rutin pemerintah kota Solok melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM itu juga bekerjasama dengan pihak terkait seperti Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) solok dan lainnya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan sembako bagi keluarga kurang mampu yang bekerjasama dengan POS Indonesia, Bank Nagari, Bank Nagari Syariah, Bank Republik Indonesia (BRI), BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan serta donatur lainnya.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok, Dedi Asmar, tahun ini, Pemko Solok memberikan bantuan 1.000 paket sembako gratis bagi keluarga kurang mampu, ditambah ratusan paket sembako dari donatur lainnya.

Bantuan Paket sembako yang diberikan, terdiri dari minyak goreng sebanyak 2 liter, Beras 2 Kilogram, Gula 1 Kilogram dan sirup 2 botol. Penyalurannya dilakukan dengan penyerahan lansung kepada masyarakat yang berhak menerima dari masing-masing kecamatan dan ... Baca halaman selanjutnya