Meriahkan HUT ke-73, Pemkab Pasaman Gelar 44 Kegiatan Bersama Rakyat

"Pemkab Pasaman menggelar sebanyak 44 kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Pasaman yang jatuh pada tanggal 8 Oktober 2018"
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama potong tumpeng meriahkan HUT Pasaman ke 73 Tahun (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pasaman ke-73 tahun, Pemkab Pasaman menggelar pameran, bazar, festival multi etnis dan launcing program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan.

Kegiatan pameran dan bazar dibuka secara resmi Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, Kamis 4 Oktober 2018. Berbagai kegiatan digelar di lokasi perkantoran kantor bupati Pasaman. Kegiatan dilaksanakan sejak 1-11 Oktober mendatang.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menjelaskan, Pemkab Pasaman menggelar sebanyak 44 kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Pasaman yang jatuh pada tanggal 8 Oktober 2018. Berbagai kegiatan itu melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Pagelaran kesenian multi etnis dilatarbelakangi oleh pentingnya pengembangan kebudayaan di setiap nagari dan merupakan perwujudan dari visi Pemkab Pasaman yakni menuju masyarakat yang agamis, berbudaya dan sejahtera" sebutnya.

Pemkab Pasaman telah melakukan berbagai upaya untuk melestarikan kesenian tradisional. Dengan tujuan, melakukan pengelolaan kebudayaan dengan etnis yang ada di Kabupaten Pasaman.

Seperti, melestarikan tradisi kebudayaan multi etnis yang ada, melakukan pembinaan terhadap lembaga budaya yang ada dan mewujudkan masyarakat Pasaman yang agamis dan berbudaya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan launcing Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Lima orang warga yang lahirnya pada tanggal 1 sampai 8 Oktober, diberi uang kaget oleh Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama.

Selain Wabup Pasaman, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat, Novrial, Kadisdukcapil Pasaman, Sukardi, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Ricky Riswandi, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ahdi Susanto.

[Man St Pambangun]