Sukses Digelar, Festival Serambi Madinah Perkuat Karakter Daerah

"Dukungan masyarakat dan pihak terkait sangat dibutuhkan pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan dan kegiatan lainnya"
Wawako Solok, Reinier menyerahkan hadiah kepada pemenang festival serambi Madinah (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOk KOTA, KLIKPOSITIF - Gelaran perdana Festival Serambi Madinah (FSM) tingkat Sumbar, Riau dan Jambi yang digelar sepanjang 1-4 Oktober 2018 di Kota Solok resmi ditutup Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, Kamis (4/10) di Masjid Agung Al-Muhsinin.

Festival yang memperlombakan empat cabang yakni Hadist, Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil), Qasidah Rebbana dan Bintang Kasidah itu dinilai berjalan sukses, apalagi peserta dan daerah yang ikut berpartisipasi juga terbilang banyak.

Wawako Solok, Reinier mengaku cukup puas dengan banyaknya peserta yang ikut dari berbagai daerah, ditambah lagi dengan dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di kota Solok.

Setidaknya, sebut Reinier, hal ini mencerminkan kepedulian semua pihak di kota Solok terutama masyarakat terhadap pembangunan dan syiar agama Islam. Hal itu juga akan menjadi modal dasar dalam menyonsong berbagai event besar kedepannya.

"Dukungan masyarakat dan pihak terkait sangat dibutuhkan pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan dan kegiatan lainnya. Tanpa itu, apapun yang dilakukan Pemko Solok tidak akan ada artinya," cetus Reinier.

Program dan kegiatan keagamaan serupa Festival Serambi Madinah setidaknya semakin memperkuat karakter daerah sebagai Kota Beras Serambi Madinah yang tentunya bercermin pada Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK). FSM diproyeksikan Bakal menjadi agenda rutin daerah.

Dari sejumlah kegiatan besar yang dilakukan kota Solok, Reinier mengatakan, memang banyak hal yang harus dilengkapi di Kota Solok. Sarana penginapan yang representatif dan sarana pendukung lainnya menjadi kebutuhan ... Baca halaman selanjutnya