Sekda Pasaman Lantik 11 Pejabat Struktural dan Fungsional

"Kesebelas pejabat itu, terdiri dari dua kepala seksi (Kasi) dan delapan Kepala UPTD SD di Kecamatan Duo Koto, serta seorang fungsional pranata komputer."
Sekda Pasaman, Saleh melantik 11 orang pejabat struktural dan fungsional (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - 11 Orang pejabat struktural dan fungsional dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman, M Saleh diruangnya, Jumat 5 Oktober 2018 sore.

Kesebelas pejabat itu, terdiri dari dua kepala seksi (Kasi) dan delapan Kepala UPTD SD di Kecamatan Duo Koto, serta seorang fungsional pranata komputer.

Sekda Pasaman, Saleh mengatakan dalam jabatan top administrator ada dua istilah, yaitu jabatan yang diamanahkan dan dilamar. Untuk eselon III ke bawah itu, namanya amanah. Sementara eselon II atau JPT Pratama, itu istilahnya dilamar dan diamanahkan.

"Mutasi, rotasi dan promosi seorang ASN kedalam jabatan tertentu merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi" jelas Sekda.

Hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan meningkatkan etos kerja pegawai. Dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Menurutnya, jabatan seseorang tidak ada periodesasi, karena itu tergantung kebutuhan. Apalagi, tuntutan masyarakat akan pelayanan semakin tinggi.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, ia berharap dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuannya, kompetensi, agar tidak kalah dari masyarakat yang semakin maju.

"Memimpin itu punya seni. Selain harus memahami lingkungan kerja, kepemimpinan harus pula memberi keteladanan kepada bawahannya" sebutnya.

[Man St Pambangun]