KONI Pasaman Daftarkan 305 Atlet dari 27 Cabang Olahraga

"Kita mengikuti 27 cabang olahraga dari 35 cabor yang dipertandingkan"
Tenaga Ahli KONI Pasaman, Edwin Burhan mendaftarkan 305 atlet dari 27 cabang olahraga yang akan diikuti di Porprov ke-XV Sumbar di Padang Pariaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman, daftarkan 305 atlet dari 27 cabang olahraga yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV Sumatera Barat di Padang Pariaman untuk15-25 November 2018. Pemkab Pasaman targetkan masuk 10 besar.

Tenaga Ahli KONI Pasaman, Edwin Burhan mengatakan, pihaknya sudah mendaftarkan 305 atlet, 69 pelatih, 27 official pada ajang Porprov Sumatera Barat ke-XV di Padang Pariaman.

"Kita mengikuti 27 cabang olahraga dari 35 cabor yang dipertandingkan . Semuanya 401 orang, terdiri dari atlet, pelatih dan official," kata Edwin.

27 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Pasaman pada ajang Porprov XV Sumatera Barat di Padang Pariaman, 15-25 November 2018, yaitu Atletik, Angkat berat, Arung jeram, Bulu tangkis, Bola basket, Bola voli/Voli pasir.

Balap motor, Bridge, Catur, Dayung, Futsal, Gulat, Judo, Karate, Menembak, Panjat tebing, Pencak silat, Senam, Sepak bola, Sepak takraw, Sepatu roda, Soft tenis, Taek wondo, Tarung derajat, Tinju, Tenis lapangan, Tenis meja.

Menurutnya, Porprov ke-14 di Padang pada 2016, Pasaman berada diposisi ke-15. Dengan meraih medali 15 emas, 19 perak dan 29 perunggu dari 24 cabor yang kita ikuti.

Enam cabang olahraga dari 27 cabor yang didaftarkan pada event itu memiliki peluang besar meraih emas. Keenam cabang itu adalah taekwondo, senam, atletik, judo, tarung derajat dan pencak silat serta menembak.

Diharapkan dari cabor-cabor lain yang sudah didaftarkan tetap memberi hasil terbaik. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh KONI bersama masing-masing cabang olahraga.

Dalam waktu dekat, seluruh official dan pelatih akang mengikuti teknikal meeting di Padang Pariaman. Setelah itu, pengukuhan kontingen sekaligus memulai training centre (Pemusatan Latihan) oleh Bupati Pasaman. Tc berjalan ini berlangsung selama 20 hari lamanya.

Sebelumnya, Pemkab Pasaman menyediakan bonus ... Baca halaman selanjutnya