Sempat Tertunda, SMP N 3 Kota Solok Akhirnya Miliki Sarana Masjid

"Masjid yang rencananya dibangun dengan ukuran 9X20 meter itu merupakan bentuk kepedulian semua pihak"
Wawako Solok, Reinier meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid At-Taqwa SMP N 3 Kota Solok. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Impian guru dan murid SMP N 3 Kota Solok akan sebuah sarana ibadah akhirnya menjadi kenyataan. Sebuah Masjid resmi dibangun di lingkungan sekolah sebagai pusat kegiatan keagamaan warga sekolah tersebut.

Masjid At-Taqwa, demikian nama masjid yang diberikan resmi didirikan dengan diletakkannya batu pertama pembangunan lansung oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, dan ketua Harian Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh, Sabtu (3/11).

Masjid yang rencananya dibangun dengan ukuran 9X20 meter itu merupakan bentuk kepedulian semua pihak, terutama yayasan sosial Darianis Yatim yang konsen dalam bidang keagamaan dan pendidikan.

Wawako Solok, Reinier berharap, dengan dibangunnya sarana ibadah yang representatif di SMP N 3 Kota Solok bisa menjadi sarana dalam memperkuat dan mengasah karakter siswa yang lebih agamais.

"Kekhawatiran kita saat ini adalah ancaman narkoba dan kenakalan remaja. Dengan maksimalnya pendidikan keagamaan, kita berharap anak-anak kita bisa selamat dari hal semacam itu," cetus Reinier.

Sementara itu, ketua harian Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh menjelaskan, jika tidak ada kendala, rencananya pengerjaan masjid tersebut bakal rampung dibangun sekitar 5 bulan kedepan.

Menurutnya, pembangunan Masjid tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak dan kepedulian Yenon Orsa dengan yayasan Darianis Yatim yang pernah mengenyam pendidikan di SMP N 3 Kota Solok.

"Beliau sangat peduli dengan pembangunan keagamaan dan pendidikan, saya hanya perpanjangan tangan dari Yenon yang menjadi penyantun tinggal yayasan Darianis Yatim," sebut Rusdi Saleh.

Sokongan pembangunan sarana ibadah dan pendidikan yang dilakukan yayasan ... Baca halaman selanjutnya