Tuan Rumah MTQ ke-38, Kota Solok Optimis Masuk Lima Besar

"Nantinya, untuk lebih memaksimalkan kemampuan Qori dan Qoriah, kita juga akan melakukan TC beberapa kali letihan jelang pelaksanaan MTQ sehingga hasilnya bisa maksimal. Rencananya mulai TC Desember 2018 besok"
Wako Solok Zul Elfian ajak masyarakat sukseskan pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Sumbar di Kota Solok 2019 Mendatang (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Menatap Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sumbar ke-38 yang akan digelar di Kota Beras Serambi Madinah 2019 mendatang, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kota Solok mulai matangkan persiapan.

Sekitar 200 orang Qori dan Qoriah hasil MTQ tingkat kota Solok ke 38 lalu, mulai menjalani tahapan seleksi untuk menjadi bagian dari kafilah kota Solok nantinya. Seleksi dilakukan di Aula Masjid Agung Al-Muhsinin pada 2-4 November kemarin.

Dari 200 Qori dan Qoriah yang mengikuti seleksi, telah disaring menjadi 64 orang yang akan mewakili kafilah kota Solok dalam 11 cabang yang dilombakan. 64 orang yang lolos juga akan menjalani beberapa kali Training Camp untuk lebih mematangkan kesiapan seluruh kafilah kota Solok.

Terhadap proses persiapan itu, Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian berharap Qori dan Qoriah yang lolos seleksi dapat terus berlatih mengasah kemampuan agar bisa tampil maksimal sesuai cabang yang akan diikuti.

"Nantinya, untuk lebih memaksimalkan kemampuan Qori dan Qoriah, kita juga akan melakukan TC beberapa kali letihan jelang pelaksanaan MTQ sehingga hasilnya bisa maksimal. Rencananya mulai TC Desember 2018 besok," Ungkap Zul Elfian, Selasa (6/11).

Sementara itu, bagi yang belum berkesempatan menjadi bagian dalam kafilah MTQ Kota Solok kali ini, Wako menghimbau untuk tidak berkecil hati sebab masih ada kesempatan dilain waktu.

"Bukan berarti yang belum terpilih tidak memiliki kemampuan, Teruslah berlatih, masih ada kesempatan dilain waktu. Apalagi, mempelajari dan mendalami Al-Quran bernilai ibadah," sebut Zul Elfian.

Terkait target kota Solok dalam MTQ ke 38 nanti, Wako mengakui, kota Solok tidak ... Baca halaman selanjutnya