Wabup Tutup MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Pasaman, Rao Selatan Juara Umum

"pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan bacaan, hafalan, serta pendalaman isi Alquran"
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat menyerahkan piala kepada peserta dari Kecamatan Mapattunggul. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Musabaqah Tilawatil Qura'n (MTQ) Nasional ke-46 tingkat Kabupaten Pasaman resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Atos Pratama. Keluar sebaagai Juara umum satu Kecamatan Rao Selatan.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari di lapangan sepak bola Tuah Basamo, Andilan, Nagari Persiapan Simpang Tonang Selatan, Kecamatan Dua Koto, Rabu 7 November 2018.

Kemudian disusul Kecamatan Panti juara 2, dan kecamatan Rao juara 3. Ketiga pemenang ini berhasil membawa tiga ekor sapi.

Wabup Atos Pratama menuturkan, pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan bacaan, hafalan, serta pendalaman isi Alquran.

"Kepada Qori dan Qoriah, yang berhasil meraih peringkatan juara, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dimasa mendatang",sebutnya.

Bagi kafilah yang belum berhasil, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berpestasi di kesempatan yang akan datang.

"Kepada khalifah yang menang dan yang belum, bahwa semangat musabaqah niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Qur'an dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari hari", harap Wabup.

Sementara, Ramsul Iklas Camat Dua Koto mengatakan, pelaksaaan MTQ ke 46 ini berjalan lancar berkat semangat dan kekompakan panitia. "Terkhusus bagi pemuda Tuah Basamo saya mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuanya mensukseskan acara ini", sebutnya.

Selamat kepada juara, dan kepada yang belum agar terus berlatih. Semoga para kafilah selamat dalam perjalanan menuju kampung masing masing.

[Man St Pambangun]