RSUD Lubuk Sikaping Raih Penghargaan Bintang Emas

"Ini merupakan perjuangan bersama dan kekompakan seluruh pihak untuk meraih akreditasi paripurna ini"
RSUD Lubuk Sikaping meraih akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Kementrian Kesehatan (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Setelah melalui perjuangan akhirnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman berhasil meraih bintang emas lima buah pertanda berhasil meraih paripurna akreditasi rumah sakit.

"Ini merupakan perjuangan bersama dan kekompakan seluruh pihak untuk meraih akreditasi paripurna ini," kata Direktur RSUD Yong Marzuhili sambil memperlihatkan serifikat akreditasi rumah sakit yang lulus tingkat paripurna dengan lima bintang emas.

Menurut Yong, sebagai salah satu sentral pelayanan publik, RSUD Lubuk Sikaping terus membenahi diri untuk malayani segenap masyarakat di Pasaman.

Pihaknya tidak puas sampai disitu. Masih banyak jalan dan perjuangan yang dilakukan untuk membesarkan RSUD dalam melayani masyarakat Pasaman. Salah satunya pengembangan gedung dan fasilitas lainnya.

Dijelaskannya, sertifikat akreditasi ini diberikan Komisi Akreditasi Rumah Sakit Kementrian Kesehatan usai mensurvei palayanan dan inovasi yang ada di RSUD Lubuk Sikaping dalam memberikan pelayanan untuk pasien beserta para pihak yang ada di dalamnya.

"Banyak inovasi yang kita kembangkan, salah satunya program situasi cepat aman nyaman tepat waktu inovatif dan kekeluargaan alias Si CANTIK.

Melalui program ini, pihaknya mengutamakan kebutuhan pasien untuk terpenuhi secepat mungkin. Begitu juga kebutuhan petunjuk atau informasi yang diperlukan keluarga pasien dan pengunjung.

Sementara itu Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengaku sangat bangga dan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di segala lini OPD yang ada.

"Ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Pasaman sebagai komitmen Pemkab dalam pembangunan kesehatan mewujudkan masyarakat sejahtera agamis dan berbudaya" ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berlomba-lomba membuat inovasi dan terobosan pelayanan publik yang mudah, cepat.

[Man St ... Baca halaman selanjutnya