Pemko Solok Salurkan Ratusan Alat Bantu Bagi Kaum Lansia

"Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial kota Solok tersebut berupa 50 unit bantuan kamar, 150 unit kacamata, 45 unit alat bantu dengar, serta 15 unit alat bantu jalan berupa tongkat."
Wako Solok Zul Elfian menyerahkan kursi roda pada Lansia penerima bantuan (Humas dan Protokol Pemko Solok)

 

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Walikota (Wako) Solok Zul Elfian menyerahkan bantuan ratusan alat bantu bagi kalangan Lanjut Usia (Lansia), Jum'at (11/1) di Istana Lansia Serambi Madinah, Kelurahan IX Korong, Kota Solok.

Alat bantu yang diserahkan bagi sedikitnya 260 Lansia di daerah berjuluk Kota Beras Serambi Madinah itu merupakan bantuan dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementrian Sosial (Kemensos) RI tahun 2018.

Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial kota Solok tersebut berupa 50 unit bantuan kamar, 150 unit kacamata, 45 unit alat bantu dengar, serta 15 unit alat bantu jalan berupa tongkat.

Walikota Solok H. Zul Elfian mengaku sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras dari semua pihak yang telah berupaya menggaet bantuan dari pemerintah pusat.

"Tentunya ini merupakan berkah bagi kita semua terutama kaum lansia yang mendapat perhatian dari pemerintah pusat," sebut H. Zul Elfian disela penyerahan bantuan.

Pihaknya juga sangat mendukung usaha dari Dinas Sosial yang telah memberikan perhatian lebih terhadap kaum lansia kota Solok dengan mendirikan Istana Lansia Serambi Madinah.

Kedepan, Zul Elfian berharap, sarana dan prasarana Istana Lansia Serambi Madinah semakin ditingkatkan sehingga memberikan kenyamanan kepada para lansia yang ada di kota Solok.

"Ibuk-ibuk lansia adalah orang tua kita semua, dan perlu perhatian yang cukup bagi mereka sehingga mereka bisa menikmati waktu senja dengan tenang dan nyaman," tukas Zul Elfian.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kota Solok, Rosavella mengakui, kota Solok menjadi satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang mendapatkan bantuan berupa alat bantu bagi Lansia dari ... Baca halaman selanjutnya