Wako Solok: Perkuat Karakter Anak Melalui Didikan Subuh

"gerakan didikan subuh yang memang sudah ada sejak dari dulunya perlu terus dilestarikan. "
Wakil Solok Zul Elfian tekankan peran gerakan didikan subuh dalam membentuk karakter dan kepribadian anak (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Gerakan Didikan Subuh menjadi tradisi yang masih melekat kuat pada masyarakat kota Solok. Kegiatan yang memang dilakukan setiap hari Minggu, menjadi sarana membentuk karakter anak yang Sholeh dan Sholehah.

Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan usai sholat Subuh berjamaah. Mulai dari membaca Al-Qur'an, pidato atau ceramah agama, praktek sholat, hingga beragam kegiatan positif lainnya. Semuanya dilakukan secara bergiliran setiap minggunya.

Menurut Walikota (Wako) Solok, Zul Elfian, gerakan didikan subuh yang memang sudah ada sejak dari dulunya perlu terus dilestarikan. Anak-anak sebagai calon generasi penerus harus senantiasa didekatkan dengan Masjid.

"Dekatkan hati anak-anak kita kepada Masjid, Cintakan mereka kepada Al-Quran, dan kenalkan dengan ilmu agama," ungkap Zul Elfian saat penilaian didikan subuh berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat di Masjid Iqrar Kelurahan IX Korong, Minggu (14/7).

Melalui didikan subuh, ulasnya, selain diajarkan berbagai pengetahuan agama, anak-anak juga dilatih untuk berani tampil didepan khalayak ramai, Sehingga terbentuk jiwa pemberani dan mental yang kuat sebagai bekal untuk jadi pemimpin masa depan.

Zul Elfian juga mengajak semua masyarakat dan pengurus Masjid serta Musala yang ada di kota Solok untuk terus menggalakkan pendidikan agama melalui TPA dan TPQ yang ada. Pendidikan agama perlu menjadi prioritas sebagai investasi akhirat.

"Sesuai dengan harapan kita bersama, mewujudkan kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah. Masyarakatnya beriman dan bertaqwa, dan syiar kegiatan agama selalu hidup dari waktu ke waktu," ulas Zul Elfian.

Sementara itu, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sumbar, Syaifullah menyebutkan penilaian didikan subuh berprestasi sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan pihak Pemprov sejak 2009 silam.

Penilaian dilakukan untuk memberikan motivasi, agar ... Baca halaman selanjutnya