Tiga Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemko Solok Dilantik

Asisten Bidang Administrasi Umum, Muhammad mengambil sumpah jabatan tiga pejabat fungsional yang baru dilantik.
Asisten Bidang Administrasi Umum, Muhammad mengambil sumpah jabatan tiga pejabat fungsional yang baru dilantik. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Walikota (Wako) Solok Zul Elfian melalui Asisten Bidang Administrasi Umum, Muhammad melantik tiga orang pejabat fungsional guru, Arsiparis dan pembimbing kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Selasa (16/7) di aula BKP-SDM Kota Solok.

Tiga pejabat yang dilantik diantaranya Mulyasni, S.Pd dan Resmaneli, S.Pd sebagai guru pertama serta Nunung Rahman, S.KM sebagai pembimbing kesehatan kerja pertama melalui penyesuaian/impassing.

Usai prosesi pelantikan, Asisten Bidang Administrasi Umum, Muhammad mengatakan, jabatan merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang mesti diemban oleh PNS.

Baca Juga

Tentunya, ulas Muhammad, setiap amanah jabatan yang diberikan kepada pejabat terpilih sudah melalui proses dan mekanisme yang ada, sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang sebagai acuan pengambilan kebijakan.

"Ingat, amanah yang diberikan harus dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan maupun kepada Allah SWT, bekerjalah dengan baik dalam menjawab harapan atas amanah yang diberikan," pesan Muhammad.

Selain itu, PNS yang dilantik dituntut menjunjung tinggi loyalitas dimanapun berada, seyogyanya PNS yang diberikan jabatan dapat menunjukkan kompetensi dan kinerja serta dedikasi yang baik sesuai jabatan yang diembannya.

Dikatakannya, pergeseran jabatan merupakan hal yang lumrah dalam organisasi pemerintahan. Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan karir pegawai yang mengabdi dilingkungan pemko Solok.

Namun pada dasarnya, tuturnya, pergeseran dalam bentuk mutasi, rotasi hingga promosi dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja organisasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepada pejabat yang dilantik, Muhammad juga berpesan untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang intens, baik kepada atasan, pejabat selevel maupun ASN yang ada dilingkungan kerja sehingga terbangun harmonisasi.

"Lakukan pekerjaan dan tugas dengan ikhlas dan senang hati, yakinlah, semuanya akan terasa mudah dan lebih berkah. Tetap mengacu pada tupoksi dan aturan yang ada, sehingga jauh dari persoalan hukum di kemudian hari," tutupnya.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah | Editor: -