HANI 2019, Wako Solok Terima Penghargaan P4GN dari BNNP Sumbar

"pemberian penghargaan bagi kota Solok sebagai bentuk apresiasi atas keseriusan pemerintah daerah dan segala stakeholder terkait dalam mendukung perang melawan narkoba."
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan dari BNNP Sumbar kepada Wakil Solok Zul Elfian (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Walikota (Wako) Solok Zul Elfian menerima penghargaan di bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Hari lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Koperasi ke 72 yang dilangsungkan di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (17/7).

Menurut kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol. Drs. Khasril, pemberian penghargaan bagi kota Solok sebagai bentuk apresiasi atas keseriusan pemerintah daerah dan segala stakeholder terkait dalam mendukung perang melawan narkoba.

Diketahui, kota Solok sejak tahun 2011 telah aktif menjalankan program P4GN dengan melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba pada berbagai kalangan, mulai dari masyarakat, tokoh adat, dan pelajar.

Kota Solok juga aktif melakukan penanganan bagi para pecandu narkoba dengan melakukan pendekatan persuasif untuk melakukan rehabilitasi agar terlepas dari kecanduan. Para pecandu difasilitasi rehab melalui Balai Besar dan Loka Rehabilitasi.

"Kota Solok juga aktif melakukan pencegahan dengan melaksanakan test urine bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah setiap tahunnya," jelas Kepala BNNP Sumbar.

Setiap tahunnya, kota Solok juga nyaris tak pernah absen menggelar jambore P4GN dan melibatkan ribuan peserta dari semua kalangan. Kampanye perang melawan narkoba dilakukan secara total untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sementara itu, Walikota Solok H. Zul Elfian mengatakan, pencegahan dan penanganan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba memang menjadi perhatian utama pemerintah kota Solok.

Apalagi, letak kota Solok yang berada di jalur persimpangan lalu ... Baca halaman selanjutnya