Rampung Dibangun, PMI Kota Solok Resmi Miliki Gedung Baru

"Dengan adanya gedung baru yang lebih representatif dan berbagai fasilitas yang ada, kita harap PMI kota Solok lebih mudah dalam menjalankan berbagai misi kemanusiaan dan membantu masyarakat"
Walikota Solok Zul Elfian tandatangani prasasti tanda diresmikannya gedung baru PMI Kota Solok (Humas Protokol dan Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Rampung dibangun, Palang Merah Indonesia (PMI) kota Solok resmi menghuni gedung baru yang lebih representatif. Pemanfaatan Gedung dua lantai yang terletak di Kelurahan Tanjung Paku itu diresmikan langsung Walikota (Wako) Solok Zul Elfian, Rabu (25/9).

Zul Elfian dalam arahannya mengatakan, PMI Kota Solok selama ini telah membuktikan eksistensinya dengan bekerja keras, cerdas dan ikhlas dalam menjalankan berbagai misi kemanusiaan, baik di dalam daerah maupun provinsi lainnya.

Bahkan, menurutnya, PMI Kota Solok sudah membuktikan dengan ikut terjun dalam membantu penanganan kejadian luar biasa campak dan gizi buruk di Asmat Papua. Tim kemanusiaan kota Solok mendapat respon luar biasa dari masyarakat lokal.

"Dengan adanya gedung baru yang lebih representatif dan berbagai fasilitas yang ada, kita harap PMI kota Solok lebih mudah dalam menjalankan berbagai misi kemanusiaan dan membantu masyarakat," pesan Zul Elfian.

Selain misi kemanusiaan ke berbagai daerah yang terdampak bencana, PMI kota Solok melalui Unit Donor Darah (UDD) yang dimiliki juga menjadi salah satu penopang dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di Sumatera Barat.

"Permintaan darah sangat tinggi setiap saat, keberadaan Unit Donor Darah PMI kota Solok mampu menjawab kebutuhan tersebut, berbagai fasilitas yang dimiliki harus dimaksimalkan untuk membantu masyarakat," jelasnya.

Kepala Bidang Pembina Kualitas UTD PMI Pusat, dr. Robby nur aditya menyebutkan, saat ini Unit Donor Darah (UDD) sudah seperti pabrik obat, yang mana bahan baku satu-satunya berasal dari manusia.

Pihaknya berkomitmen, dengan adanya gedung baru yang dimiliki, akan menjadi titik baru dalam peningkatan layanan terhadap masyarakat. Terutama soal layanan pengadaan darah yang selalu dibutuhkan masyarakat setiap saat.

"Mudah-mudahan dengan peresmian gedung baru ini, akan menjadi awal dari pelayanan darah yang semakin meningkat ... Baca halaman selanjutnya