Evaluasi Pelaksanaan Program, TP-PKK Kota Solok Gelar Bimtek

"Melalui pembinaan dari pihak TP-PKK Provinsi, TP-PKK kota Solok bisa mengevaluasi program-program yang telah dilakukan agar lebih efektif dalam pelaksanaanya kedepan"
Walikota Solok Zul Elfian membuka Bimtek TP-PKK kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Walikota (Wako) Solok Zul Elfian membuka bimbingan teknis (Bimtek) pembinaan gerakan PKK kota Solok tahun 2019, Kamis (17/10) di Balairung 99 rumah dinas Wako Solok.

Bimtek tersebut langsung dihadiri Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat yang dihadiri langsung wakil Ketua 2 TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Linda Alwis dan sekretaris Ny. Fatmawatis.

Zul Elfian berharap dengan adanya pembinaan dari TP-PKK provinsi Sumatera Barat akan membantu pengembangan program PKK di kota Solok. Sebab, TP-PKK memegang peranan cukup penting dalam pembangunan di kota Solok.

“Melalui pembinaan dari pihak TP-PKK Provinsi, TP-PKK kota Solok bisa mengevaluasi program-program yang telah dilakukan agar lebih efektif dalam pelaksanaanya kedepan," sebut Zul Elfian.

Diakui Zul Elfian, sejauh ini, PKK dengan 10 program pokoknya telah membuktikan peran penting dan strategisnya dalam membantu pemerintah daerah menjalankan program ditengah masyarakat.

Terutama, ulas Zul Elfian, PKK sangat dibutuhkan dalam membantu program pemerintah untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera melalui pemberdayaan ekonomi rumah tangga.

"Seluruh pengrus dan anggota PKK serta stakeholder terkait harus terus berusaha sekuat tenaga, bekerja keras, tulus dan iklas guna mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat kota Solok kedepannya," pinta Zul Elfian.

Sementara itu, pengurus TP-PKK Provinsi, Ny. Linda Alwis menyampaikan, kegiatan pembinaan memang sangat penting dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan masukan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten/ Kota dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di daerah.

"Untuk membangun etektifitas program yang kita laksanakan, perlu langkah-langkah inovatif dan tidak biasa. Muaranya, tentu untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," sebutnya.

Pihaknya juga mengingatkan, Ketua TP-PKK ... Baca halaman selanjutnya