Pemkab Pessel dan Solsel Bahas Tentang Jalan Kambang Muara Labuh

"Jalan ini adalah harapan kami orang rantau untuk bisa dekat dengan kampung, dan dari segi ekonomi jika jalan ini terwujud maka masyarakat Pessel akan dapat menikmati sayuran segar sebaliknya Masyarakat Solsel juga bisa menikmati i4kan laut segar"
Asisten III Pemkab Solsel Amdani dan Asisten III Pemkab Pessel Wendi bertukar cinderamata saat sharing informasi dan studi koperatif di Kantor Bupati Pessel Jumat (18/10) (Ist)

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF - Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dan Pesisir Selatan (Pessel) memiliki hubungan kekerabatan badunsanak yang telah terjalin dari sejak dulu. Hal itu diungkapkan Asisten III Pemkab Pessel Wendi saat menerima Kunjungan Humas dan Wartawan Solok Selatan di Kantor Bupati Pessel Jumat 18/10.

"Bukti adanya hubungan Kekerabatan itu adalah wilayah Banda Sapuluah (Banda X) sepuluh Nagari yang sekarang menjadi bagian wilayah Pesisir Selatan yang merupakan wilayah rantau dari Masyarakat Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu dari Kabupaten Solok Selatan", Kata Asisten III Pemkab Pessel Wendi Jum'at 18/10.

Dia berharap para awak media dari Kabupaten Solok Selatan kembali mengapungkan pembukaan jalan Kambang Muara Labuh karena banyak manfaat yang bisa di peroleh baik oleh Pessel maupun Solsel.

"Jalan ini adalah harapan kami orang rantau untuk bisa dekat dengan kampung, dan dari segi ekonomi jika jalan ini terwujud maka masyarakat Pessel akan dapat menikmati sayuran segar sebaliknya Masyarakat Solsel juga bisa menikmati Ikan Laut segar", Katanya.

Selain itu imbuhnya, Jalur kambang Muara Labuh tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai jalur evakuasi jika di Pesisir Selatan terjadi Tsunami.

Senada Pimpinan Rombongan Humas dan Wartawan yang berkunjung ke Pessel tersebut, Asisten III Pemkab Solok Selatan Amdani juga mendorong awak media Solok Selatan kembali mengapungkan pembukaan jalan Kambang Muara Labuh tersebut.

"Rombongan Solsel ini memilih Pessel untuk berkunjung karena banyak hal yang menjadi perhatian, termasuk terbukanya jalan Kambang Muara Labuh, karena Jalan ini juga harapan bagi masyarakat Solsel",Kata Amdani.

Selain itu katanya, tujuan kunjungan tersebut untuk belajar pengelolaan pariwisata.

"Pariwisata Pessel mulai bekembang dan itu sangat cepat, kami ingin hal itu juga terjadi di daerah kami,”ungkapnya.

Sementara itu Afriadi Nursal salah seorang ... Baca halaman selanjutnya