Dialog Politik, Pemko Solok Libatkan Ormas dan Tokoh Perempuan

"Kalau masyarakat sudah paham berpolitik, maka kualitas pelaksanaan pesta demokrasi yang dilakukan di kota Solok kedepannya akan semakin berkualitas, baik secara proses maupun hasilnya"
Wawako Solok, Reinier membuka dialog politik bersama ormas dan tokoh perempuan kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Pemerintah Kota Solok membuka ruang dialog politik dengan pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan tokoh perempuan kota Solok, Rabu (13/11) di Aula SMP Negeri 5 Kota Solok.

BACA JUGA: Pengamat: Jualan UAS Tak Laku pada Pilkada Sumbar 2020

BACA JUGA: Kisah Ippo Gala, Satu-satunya Petinju Indonesia yang Pernah Hadapi Manny Pacquiao

Dialog politik yang difasilitasi Kesbangpol Provinsi Sumbar itu diikuti 70 peserta. Kegiatan yang melibatkan praktisi dari Unand tersebut ditujukan sebagai sarana pendidikan politik bagi masyarakat khususnya untuk kaum hawa.

Menurut Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, berkaca dari pengalaman, pendidikan politik memegang peranan penting dalam mendorong terwujudnya kehidupan berdemokrasi ditengah-tengah masyarakat.

"Kalau masyarakat sudah paham berpolitik, maka kualitas pelaksanaan pesta demokrasi yang dilakukan di kota Solok kedepannya akan semakin berkualitas, baik secara proses maupun hasilnya," ungkap Reinier.

Selain itu, dikatakan Reinier, pendidikan ... Baca halaman selanjutnya