Kantongi Rekomendasi Gubernur, Wako Solok Lantik Pj Sekda

Walikota Solok Zul Elfian melantik Nova Elfino sebagai Pj. Sekda Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian melantik Nova Elfino sebagai Pj. Sekda Kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Asisten I Kota Solok, Nova Elfino resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) kota Solok. Pelantikan Nova Elfino dilakukan berdasarkan rekomendasi Gubernur Sumatra Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Balaikota Solok, Selasa (21/1/2020). Pelantikan langsung dilakukan Walikota (Wako) Solok, Zul Elfian. Turut dihadiri Wakil Wali Kota Solok, Reinier.

Terhadap pelantikan itu, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian mengatakan, sebelumnya Nova Elfino juga sudah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah pasca perpindahan Rusdianto ke Padang Panjang.

Baca Juga

"Setelah ada rekomendasi dari Gubernur Sumbar, Nova Elfino diangkat sebagai Penjabat Sekda kota Solok sekaligus merangkap sebagai asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat," sebut Zul Elfian.

Kepada pejabat yang dilantik, Zul Elfian mengingatkan untuk segera melakukan konsolidasi dan koordinasi terkait tugas dan fungsi yang diemban. Jabatan Sekda sangat sentral dalam membantu pimpinan daerah.

Dijelaskannya, dalam waktu dekat akan dilakukan open bidding jabatan Sekretaris Daerah. Seleksi jabatan Sekda boleh diikuti oleh seluruh pejabat eselon II. Untuk seleksi kali ini akan dilakukan untuk pejabat internal Pemko Solok.

"Pada forum ini saya sampaikan kepada seluruh pejabat eselon 2, silahkan untuk ikut berkompetisi dalam open bidding sekda. Untuk kali ini memang kita buka untuk kalangan internal" ungkap Zul Elfian didampingi Reinier.

Ditegaskan Zul Elfian, pejabat eselon II yang akan ikut open bidding Sekda untuk tidak khawatir lantaran sudah masuk suasana Pemilihan Kepala Daerah. ASN harus netral dalam Pilkada.

"Bapak-Ibu yang akan ikut seleksi Sekda tidak usah khawatir karena sudah diujung periode masa jabatan Wako dan Wawako saat ini. ASN harus netral dan fokus pada tugas dan fungsi masing-masing," sebutnya.

Di penghujung hantarannya, Zul Elfian mengajak seluruh ASN untuk tetap fokus terhadap target dan program-program yang telah dilahirkan. Masih banyak tugas yang harus dituntaskan.

[Syafriadi]

Editor: Khadijah