Dibuka Wawako, Wali Kota Cup III Kota Solok Resmi Bergulir

Wawako Solok, Reinier melakukan tendangan perdana tanda bergulirnya Wali Kota Cup III.
Wawako Solok, Reinier melakukan tendangan perdana tanda bergulirnya Wali Kota Cup III. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Gelaran Wali Kota Cup III kota Solok resmi ditabuh. Pembukaan pertandingan sepakbola antar kelurahan se-kota Solok itu ditandai dengan penendangan bola oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok , Reinier, Sabtu (14/3/2020).

Seperti tahun sebelumnya, Wali Kota Cup kembali dipusatkan di lapangan Merdeka kota Solok . Kompetisi diikuti oleh 13 klub dari seluruh kelurahan. Seluruh klub dibagi dalam 4 group dengan sistem setengah kompetisi.

Wawako Solok , Reinier mengatakan, Sepak bola merupakan olahraga yang sudah sangat familiar bagi masyarakat. Selain itu, dengan sepak bola, masyarakat terutama generasi muda tergerak untuk berolahraga.

Baca Juga

"Sepak bola menjadi wadah untuk berolahraga dan mengarahkan generasi muda pada hal-hal yang bersifat positif, tentunya, bila ditekuni dengan serius bisa sebagai wadah mengukir prestasi," sebut Reinier.

Ditegaskannya, Pemerintah kota Solok bersama DPRD sangat mendukung perkembangan olahrahga di kota Solok . Hal itu dibuktikan dengan pembangunan sarana dan prasarana yang memadai.

Sementara dalam bidang pembinaan, juga terus dilakukan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Solok . Seluruh cabang olahraga mendapat perhatian yang sama.

"Kita masih tengah membangun Gelanggang Olahraga (GOR) sebagai pusat kegiatan olahraga di kota Solok . Setelah selesai, banyak kegiatan olahraga yang bisa kita lakukan di kota Solok kedepannya," terangnya.

Sedikit berbeda dibanding Wali Kota Cup sebelumnya, tahun ini pemerintah kota Solok memberikan bantuan bagi setiap tim yang ikut turnamen, mulai dari kostum bola serta bantuan biaya pertandingan.

"Setiap tim yang ikut kompetisi diberikan bantuan secukupnya. Bantuan berupa Kostum dan dana guna menambah motivasi setiap tim baik menejer, pelatih dan anak-anak sehingga tidak perlu lagi memikirkan soal biaya," sebut Reinier.

Selain itu, hadirnya Wali Kota Cup III juga diharapkan menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat, sekaligus memantau bibit pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi berbagai turnamen Sepak bola, salah satunya Porprov tahun 2020.

[Syafriadi]

Baca Juga

Editor: Khadijah