Pemko Solok Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid Agung

Wako Solok, Zul Elfian melakukan penyemprotan di lingkungan masjid Agung Al-Muhsinin.
Wako Solok, Zul Elfian melakukan penyemprotan di lingkungan masjid Agung Al-Muhsinin. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Jelang pelaksanaan salat Jum'at, Pemko Solok bersama tim teknis penanganan Corona melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Agung Al-Muhsinin, Jum'at pagi (20/3/2020). Penyemprotan dipimpin langsung Wako Solok , Zul Elfian.

Pantauan KLIKPOSITIF , penyemprotan dilakukan di berbagai bagian masjid, mulai dari bagian lantai masjid, mimbar, pelataran hingga halaman parkir. Diutamakan pada bagian-bagian yang paling sering tersentuh oleh jemaah.

Ditegaskan Zul Elfian, penyemprotan masjid di kota Solok merupakan salah satu upaya dalam menekan atau meminimalisir kemungkinan adanya potensi penyebaran virus Corona (COVID-19). Jangan sampai diplintir menjadi isu lain.

Baca Juga

"Ini langkah atau ikhtiar kita untuk mencegah adanya kemungkinan virus Corona di kota Solok . Masjid kan tempat berkumpulnya masyarakat ramai dalam melaksanakan ibadah wajib maupun kegiatan keagamaan lainnya," sebut Zul Elfian.

Selain masjid, tim teknis penanganan Corona kota Solok juga sebelumnya sudah melakukan penyemprotan di berbagai fasilitas umum atau pusat-pusat keramaian di kota Solok , termasuk kawasan pasar raya.

Menurut Zul Elfian, tempat-tempat yang biasanya ramai dikunjungi akan dilakukan penyemprotan secara berkala. Penyemprotan dengan cairan Desinfektan secara medis, bisa membunuh virus dan mencegah penyebarannya.

Selain upaya penyemprotan di fasilitas umum dan keramaian, warga juga ikut berperan aktif melalui gerakan masyarakat hidup sehat dan mengikuti anjuran-anjuran yang disampaikan oleh pemerintah.

"Ini adalah tanggungjawab kita bersama, demi keselamatan kita bersama masyarakat kota Solok . Usaha melindungi dari ancaman Corona juga berarti melindungi keluarga, lingkungan dan masyarakat kota Solok secara umum," sebutnya.

Zul Elfian menegaskan, sampai sejauh ini dari laporan gugus tugas penanganan Corona kota Solok , belum ada ditemukan indikasi sebaran virus Corona. Namun, pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap waspada.

"Alhamdulillah, sejauh ini belum ada kasus dugaan suspect maupun positif Corona di kota Solok , kita berharap jangan sampai terjadi, mari bersama kita cegah," tutupnya.

[Syafriadi]

Baca Juga

Editor: Khadijah