Tim Safari Ramadan Tampung Aspirasi Masyarakat Mapattunggul Selatan

Asisten I Pemkab Pasaman, Dalisman menyerahkan bantuan kepada masyarakat bangkok dalam acara safari ramadan
Asisten I Pemkab Pasaman, Dalisman menyerahkan bantuan kepada masyarakat bangkok dalam acara safari ramadan (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -Masayarakat Mapattunggul Selatan mengadu ke Bupati Pasaman agar jalan ke kampung mereka bisa diperbaiki. Sebab jalan merupakan urat nadi dari perekonomian.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadan ke Jorong Bangkok ini. Melalui pertemuan ini, kami ingin menyampaikan kepada Bapak Bupati agar sekiranya jalan ke kampung kami sebagai urat nadi perekonomian kami segera dapat diperbaiki” ujar Adrizal Datuak Simarajo tokoh masyarakat memohon kepada Bupati yang diwakili Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman , Dalisman.

baca juga: Tidak Disarankan Menghangatkan Menu Berbuka untuk Dimakan Saat Sahur

Kondisi Mapattunggul Selatan memang membutuhkan perbaikan karena kondisinya rusak. Akibatnya sejumlah harga kebutuhan pokok menjadi lebih mahal karena ongkos yang tinggi.

baca juga: Safari Ramadan, Wabup Tampung Aspirasi Jemaah Masjid Istiqomah Nagari Simawang

Sementara, harga hasil perkebunan warga jelas murah, karena jalan menuju kampung mereka yang sulit dilalui. Mayoritas masyarakat Mapattunggul adalah petani, mulai dari karet, padi ladang, minyak nilam.

Sementara itu, rombongan Tim I Safari Ramadan Pemkab Pasaman dipimpin Wakil Ketua Tim H. Dalisman mengunjungi mesjid Nurul Iman Jorong Bangkok Nagari Silayang Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Selasa 29 Mei 2017.

baca juga: Fakir Miskin Rajin Ibadah di Masjid dan Musala, Baznas Padang Bakal Berikan Bantuan

Tim I diketua oleh Bupati Pasaman dibantu wakil ketua Asisten I, Dalisman didampingi oleh, Kepala Dinas Perikanan diwakili oleh Rajamin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asari, Kepala Badan Keuangan Daerah diwakili oleh M. Yasrin Syahputra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Perhubungan Asril Amir, Kepala Kantor Kesbangpol diwakili oleh Dewi, Kabag Umum Azwardi, Wakil Pimpinan Cabang BRI Lubuk Sikaping, Rusdi. Disamping itu Tim I dibantu oleh penceramah ustadz Nasbin Panyahatan Ketua STAI YDI Pasaman alumni perguruan tinggi Islam Libya.

Perjalanan Tim I Safari Ramadan ke Bangkok melewati jalan menanjak penuh tikungan membelah bukit barisan dengan jarak tempuh lebih kurang dua setengah jam dari ibukota Kabupaten yakni Lubuk Sikaping.

baca juga: DLH Padang Catat Tidak Terjadi Kenaikan Jumlah Sampah Selama Ramadan

Tim I safari Ramadan disambut meriah oleh Camat Mapat Tunggul Selatan, Kepala KUA, Kepala UPTD Pendidikan, Walinagari Silayang, Jorong Bangkok Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang dan masyarakat.

"Seluruh aspirasi masyarakat Mapattunggul Selatan akan kami catat, dan kita laporkan kepada Bapak Bupati. Kita minta masyarakat bersabar, dan pemerintah nanti akan membahas aspiarasi masyarakat tersebut" ujarnya.

Dalisman, Wakil Ketua Tim dalam sambutan mengatakan, safari Ramadan ini bertujuan mendekatkan silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, menjalin komunikasi antara rakyat dengan pemerintah, komunikasi yang terjalin dengan baik dapat mempermudah penyelesaian persoalan-persoalan yang terjadi dalam aktifitas kehidupan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dalisman mewakili Bupati Pasaman menyerahkan bantuan berupa tikar tempat Salat sebanyak dua paket, sejumlah buku, dan 1 buah jam dinding dari BRI Lubuk Sikaping.

Kunjungan Tim I Safari Ramadan ditutup dengan acara pamungkas ceramah agama. H. Nasbin dalam tausiahnya mengatakan, orang yang berpuasa sangat diistimewakan oleh Allah, karena baginya akan disediakan pintu khusus dari delapan jumlah pintu surga, yaitu pintu Ar Rayyan khusus bagi orang yang berpuasa.

[Man St Pambangun]

Penulis: Webtorial