Percantik Pasar Raya Solok, Pemko Bakal Lakukan Pembenahan Tahun 2022 Mendatang

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra meninjau kondisi pasar raya Solok
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra meninjau kondisi pasar raya Solok (Prokomp)

Solok Kota, KLIKPOSITIF - Pembenahan pasar raya Solok masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah kota Solok. Upaya pembenahan Pasar syarikat masyarakat Solok itu sudah dilakukan sejak lama, namun belum maksimal.

Secara kasat mata, perwajahan pasar raya Solok masih jauh dari sempurna. Sejumlah titik masih semraut dan kurang sedap dipandang. Terpal-terpal plastik menghiasi sejumlah sudut pasar.

baca juga: Berbagi Berkah Ramadan, ACT Solok Gelar Food Van Ifthar

"Kita akan benahi Pasar Raya Solok sehingga nyaman dan aman bagi semua pihak, baik pedagang maupun pengunjung pasar," kata Wakil Wali Kota Solok , Dr. Ramadhani Kirana Putra, Rabu (14/4/2021).

Sejumlah lokasi menjadi atensi serius Wawako Solok , mulai dari terpal plastik yang dipasang sebagai pengganti atap, riol pasar yang sering menebar bau tak sedap dan kondisi becek saat musim hujan.

baca juga: Gelar Musrenbang, Pemko Solok Susun RPJMD 2021-2026

Dalam perencanaannya, Pemko akan memasangkan rangka baja di seluruh atap yang sekarang hanya dipasangkan terpal plastik, sehingga kesannya jauh lebih rapi dan tertata dengan baik.

Menurut Wawako yang sedari kecil tumbuh di lingkungan pasar raya Solok itu, pembenahan pasar merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke Pasar.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

"Kalau pasar kita tertata dengan rapi, tentu masyarakat akan senang untuk berbelanja di pasar. Secara otomatis kunjungan akan naik dan transaksi pedagang juga meningkat," kata alumni UMMY Solok itu.

Rencananya, pasar raya Solok akan dibenahi dalam tahun anggaran 2022. Dalam kunjungan itu, Wawako Solok didampingi Asisten Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perkim, serta OPD terkait.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

Wawako sangat yakin, pembenahan pasar raya Solok akan disambut baik oleh para pedagang. Memang beberapa kali, upaya revitalisasi pasar sempat menuai polemik, namun hal itu disinyalir akibat tidak konsistennya dalam rencana pembenahan.

"Saya sangat yakin, Bapak dan Ibu yang berdagang di pasar akan sangat mendukung pembenahan pasar, pembenahan yang dilakukan tentu untuk pedagang kita juga agar transaksi dan tingkat kunjungan meningkat," tutupnya.

Editor: Syafriadi