14.153 Warga Kota Solok Sudah Terima Vaksin Covid-19

Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra meninjau pelaksanaan vaksin di pasar semi modern
Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra meninjau pelaksanaan vaksin di pasar semi modern (Prokomp)

Solok Kota, Klikpositif - Pemerintah Kota Solok , Sumatra Barat terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Vaksin diberikan sebanyak 2 kali dan gratis pada masyarakat.

Menurut Wakil Wali Kota Solok , Ramadhani Kirana Putra, vaksinasi menjadi langkah terbaik yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mengatasi wabah Covid-19.

baca juga: Arisan Silek, Cara Kota Solok Merawat Tradisi

"Program vaksinasi yang dilakukan pemerintah saat ini merupakan bentuk untuk melindungi masyarakat dari infeksi Covid-19," papar Ramadhani Kirana Putra, Jumat (16/7/2021).

Dijelaskannya, saat ini ada sejumlah fasilitas kesehatan yang ditunjuk sebagai vaksinator. Mulai dari Puskesmas dan klinik. Masyarakat bisa mendatangi fasilitas tersebut untuk divaksin.

baca juga: Penelitian: Suntik Vaksin Covid-19 Tidak Tingkatkan Resiko Keguguran pada Ibu Hamil

Menurutnya, antusiasme masyarakat untuk menjalani vaksinasi di Kota Solok semakin meningkat, hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang berdatangan ke lokasi vaksinasi yang disediakan.

"Sampai hari ini lebih kurang 14.153 warga Kota Solok yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama, angka yang cukup tinggi dan tentunya akan ditingkatkan terus sampai seluruh sasaran tersentuh vaksin ," paparnya.

baca juga: Vietnam Setuju Penggunaan Vakzin Asal Kuba

Diharapkannya, dengan semakin banyak masyarakat yang memiliki kesadaran untuk menjalani vaksinasi, akan membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity untuk memutus mata rantai Covid-19.

Wawako juga mengapresiasi vaksinator yang terus bekerja keras dalam melayani masyarakat. Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai Covid-19.

baca juga: Cegah Penularan Covid-19, PLN UP3 Padang Kembali Adakan Vaksinasi

"Kendati sudah divaksin, kita minta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi di masa pandemi," tutupnya.

Editor: Syafriadi